Jumat, 14 Februari 2014

Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Lambung

Pantangan Makanan Bagi Pendertita Asam Lambung - Berikut ini akan kami sajikan informasi kesehatan penting seputar pantangan makanan bagi penderita asam lambung. selengkap nya silahkan anda baca dan simak informasi nya di bawah ini !

Sekilas Tentang Penyakit Asam Lambung


Penyakit asam lambung atau yang biasa kita kenal dengan sebutan maag yaitu penyakit karena naiknya produksi asam lambung di saluran pencernaan tepatnya di lambung. Penyebab asam lambung kambuh adalah asupan makanan yang kurang baik. Asupan makanan yang kurang baik merupakan makanan yang kadar keasamannya tinggi serta bisa memicu meningkatnya produksi asam lambung diperut. 



Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Lambung


  • Makanan pedas
Makanan pedas menjadi utama pemicu orang mengalami penyakit maag, karena rasa pedas mengganggu saluran percernaan dan khususnya buat lambung. Orang yang terkena penyakit maag sangat sensitif apabila mengkonsumsi makanan yang pedas sehingga dapat menyebabkan muntah-muntah.
  • Makanan yang kasar dan keras
Makanan yang kasar dan teras tentunya susah dicerna oleh tubuh, organ-organ percernaan membutuhkan kerja ekstrak apabila penderita maag makan-makanan yang bersifat tidak lunak.
  • Makanan berbumbu rempah yang kuat
Makanan pada umunya menggunakan bumbu yang cukup kompleks, adapun bumbu yang kuat seperti cabai, lada bubuk, merica, dan bumbu lainya. Kandungan yang terdapat dalam bumbu tidak cocok bagi penderita maag.
  • Makanan yang disantap dalam keadaan panas
Sebagaian makanan apabila disantap dalam keadaan panas atau hangat lebih enak. Namun bagi penderita maag akan mengakibatkan terpicunya asam lambung kembali ke lambung sehingga produksi lambung berlebihan.
  • Makanan atau minuman beralkohol
Alkohol sangat tidak bagus bagi saluran pencernaan, hal yang paling dirugikan adalah organ lambung, organ lambung akan mengeras dan cepat terluka.
  • Obat-obatan kimia
Obat kimia yang dapat memicu penyakit maag yaitu aspirin, para setamol, fenibutazon, indometasin, tetrasiklin, eritromisin, prednison.
  • Kacang
Apabila dalam keadaan perut kosong, kacang akan dapat memicu penderita maag.
  • Buah-buahan yang asam
Sebagian penderita maag sangat sensitif dengan rasa asam dan akan memberikan efek perih pada lambung
  • Minuman bersoda 
Sebaiknya penderita maag jangan terlalu meminum air yang bersoda karena asam lambung akan sangat cepat naik dan terasa perih di lambung

Demikianlah informasi kesehatan penting yang bisa saya sajikan seputar pantangan makanan bagi penderita asam lambung. Semoga dengan adanya informasi seputar pantangan makanan bagi penyakit asam lambung ini bisa membawa banyak manfaat bagi semuah nya,amin. Untuk informasi seputar pengobatan penyakit asam lambung, silahkan anda baca dan simak informasi nya di Cara Mengobati Penyakit Asam Lambung Secara Tradisional 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar